GABUNGAN PUISI

 Mengukir nama mu

malam ini ku mengukir namamu di hatiku, ku tuliskan dengan indah namamu
ku ukir pelahan-lahan , hingga terdalam
ku tuliskan di tepi namamu, ribuan syair hanya untukmu
dan di hati ku ini, hanya terukir namamu
jika engkau membelah hatiku, nisca kau temukan namamu di dalamnya
kau temukan lukisan wajahmu di hatiku, takkan pernah ada yang lain




Karena Dirimu

Karena dirimu…
Yang membuat diriku bangga
Yang membuat diriku bahagia
Yang membuat diriku lebih berharga
Karena dirimu…
Yang membuat aku sadar akan diriku
Yang membuat aku sadar akan kelebihanku
Yang membuat aku sadar akan kekuranganku
Karena dirimu…
Yang membuat aku menjauhimu
Yang membuat aku meninggalkanmu
Yang membuat aku melupakanmu
Yang Membuat aku benar-benar kehilanganmu
Tapi karena dirimu…
Aku akan selalu menjagamu
Aku akan selalu melindungimu
Aku akan selalu Menyayangimu
Aku akan selalu Mencintaimu




Darimu Untuk Diriku

ikeheningan malam ku bersenandung,
Kuhanyutkan asa dijiwaku dengan lirih suara hati.
Cinta… andai semua itu sirna
sirnalah cahaya kehidupan.
Sayang… andai semua itu hilang,
Hilanglah harapan dan impian
tetaplah bersamaku temani hidupku
Dan aku kan setia mendampingimu
Mengiringi detak jantungku,
Ada namamu yang selalu terucap.
Sayang..hanya kata itu yang selalu melengkapi hembusan napasku.
akankah kebersamaan ini tetap milik kita?
Aku tak ingin jauh darimu Aku tak ingin kehilanganmu
Ku akui rasa ini slalu menghujaniku
Entah sejak kapan. Bermula,
tengah-tengah, ujungnya masih samar
ku akan terbuka pada jawaban saat ini
“tak tau” ragu menjemput diri.
Namun sejujurnya ku sangat menyayangimu.
Aku manusia yang ingin merubah jalan hidupku,
tapi kenapa jalan itu terasa berat untuk kujalani,
katakan padaku apa yang harus ku lakukan?
Beribu tantangan menghadang amarahku
Mencemooh dan dicemooh sang insan lain
Usaha untuk memperbaiki akan aku arungi.
Doapun selalu kupanjatkan setiap kali.
Pendengar setia tlah hilang diterkamnya.
Mangsa tlah mengerogoti hawa buruknya.
Tertawa tuk melupakan sebuah masalah.
Menghilangkan lebur-lebur noda dalam diri.
Tersadar oleh ketidak puasan,
harga diri serentak berontak menghadangnya,
Tak peduli kesan jelek, aku bosan!
Menuai salahku mengadu padanya dalam diam.




Warna Kehidupan-Mu

Ya Rabbi…
Hidup memang begitu indahnya
Penuh dengan warna-warni
Keindahan, Kebahagian, kepedihan dan kekecewaan
Tapi kenapa warna kepedihan yang selalu menyertaiku
Kadang warna keindahan dapat aku rasakan namun hanya sesaat
Bagaikan pelangi yang muncul dan perlahan menghilang.
Ya Rabbi…
aku pasrah pada-Mu
Jika memang ini sudah takdirku
Aku mohon kuatkanlah hatiku
Dari segala warna kehidupan
Yang kau berikan padaku
Sifat Manusia terkadang sulit diterka
Namun tolong sadarkanlah
Sahabat, teman, kekasih yang berada disekitarku
Dan jauhkanlah diriku dari segala tekanan
Orang-orang yang menikmati warna kehidupan-Mu.
Ya Rabbi…
Aku mohon dengarkanlah hambamu ini
Aku sadar selama ini aku telah jauh dari-Mu
Tapi aku tak kuasa dengan warna kehidupan-Mu
Yang kau berikan saat ini
Ya Rabbi…
Aku hanya bisa memohon dan memohon pada-Mu
Karena diri-Mu lah yang dapat menolong aku.
Aku sadar semua warna kehidupan yang aku jalani
Semuanya akan berpulang pada-Mu termasuk diriku.



Untitled

Aku termenung menatap atap langit rumahku
Kali ini aku mulai merasakan lagi kesunyian
Yang Menyelimuti Jiwa dan Hatiku
Perlahan jiwa dan hatiku terasa rapuh
Bagaikan sebuah es yang disinari matahari
dan perlahan-lahan mencair
Untuk Kedua Kalinya dalam hidupku
Aku merasakan Kehancuran
Bagaikan dihantam sebuah pukulan yang sangat keras
Sehingga aku tak berdaya dan Kuasa tuk menahannya
Kini kumerasakan kesendirian
Sahabat hanya diriku sendiri
Ingin rasanya aku berteriak bebas dan lepas
Bagaikan burung yang lepas dari sangkarnya
Hilang sudah semua harapan tanpa bekas
Hanya kenangan dan kekecewaan yang masih tertinggal
Aku hanya bisa pasrah menerima apa yang telah terjadi
Bagaikan manusia bodoh yang dipermainkan berkali-kali
Aku memang bukan yang terbaik,
Tapi aku bisa memberikan yang lebih baik.
Torehan untuk : Cinta, Sahabat dan Musuh





Kata Hati Yang Tersembunyi

Cuaca Mendung Di Sore Hari
Aku Tetap Termenung
Tidak Seperti Kemarin Meskipun Mendung
Aku Tetap Menemukan Suatu Kebahagian
Langit mulai hitam kelam
Dan Rintik hujan mulai turun
Sejenak ku tergugah
Dengan suara kecil yang berbunyi dari handphoneku
Yang Menyuruh aku tuk mengangkatkan kaki dari rumahku
Hujan semakin deras
Aku tetap melangkahkan kakiku
Dengan harapan ada sesuatu yang bisa aku dapatkan
Suasana dingin dan basah menyelimutiku
Diikuti kenangan pahit yang terlupakan
Tapi hati ini tetap ingin mengatakan.
Sesuatu Yang dulu hampir hilang dari pikiranku
Sunyi senyap membuat suasana semakin akrab
Diikuti canda tawa antara aku dan dia
Detik demi detik terus berlalu
Kata demi kata terungkap dari mulutku
Kata hati yang tak bisa dibohongi
Yang hampir hilang dari pikiranku




Tlah Kutemukan

Saat-saat malam terindah
udara disekitarku nampak memberikan kesegaran
Bintang dilangit tampak indah dan terang memancarkan cahayanya
Aku berpikir apakah ini suatu pertanda baik bagiku?
Aku mulai berpikir
Apakah ini sudah saatnya
Untuk Mengungkapkan segala keresahan hati selama ini?
Apakah ini sudah saatnya
Untuk menemukan alasan dibalik keresahan hati selama ini?
Pagi yang cerah dan indah,
Ku lihat bunga di halaman mekar mewangi
Apakah ini merupakan suatu pertanda lagi bagiku?
Saat itu aku mulai melangkahkan kakiku
Mungkin ini adalah pertanda baik bagiku
Aku sudah tidak berpikir panjang lagi
Untuk mengungkapkan segala keresahan hati selama ini.
Ku Ungkapkan segala keresahan hati
Disaat aku mulai merasakan
Pertanda baik bagiku yang akan menjawab segala keresahan hati
Siang yang cerah, langit tampak kelihatan biru
Akhirnya kutemukan segala keresahan hati
yang selama ini belum terjawab.
Dan disaat itu pula semua keresahan hati mulai terjawab
Akhirnya aku temukan jawaban dari keresahan hati
Yang merupakan bagian yang hilang dari hatiku selama ini.
Cinta yang dapat menbangkitkan seluruh sel ditubuhku
Untuk selalu bangkit dan berjuang dalam mengarungi
Kehidupan ini baik suka maupun duka.
Malam kembali datang,
Kulihat bintang dilangit tampak terang seperti hari kemarin
Saat itu aku mulai berharap
Cinta yang tlah kutemukan
Merupakan Cinta Terakhir, yang tak pernah pupus oleh ruang dan waktu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 silahkan beri komentar anda:

Posting Komentar